Dr. Brown’s Deluxe Bottle Warmer and Sterilizer Review

  • Saturday, January 09, 2021
  • By Amelia Pratami
  • 0 Comments

Sejak Miona bingung puting dan enggan menyusu langsung dari payudaraku, mulai sejak itu pulalah aku beralih menjadi Mami E-ping, alias Exclusive Pumping. Setiap dua hingga tiga jam sekali aku harus pumping agar asi bisa tetap kuberikan kepada Miona untuk memenuhi nutrisinya. 

Namun, menjadi Mami E-ping bukan perkara yang mudah. Aku harus selalu menghangatkan asi perah yang beku di freezer sebelum memberikannya kepada Miona melalui botol susu.  Dan proses menghangatkan itupun harus dengan ilmu. Karena jika asal hangat, akan merusak nutrisi dari asi itu sendiri. Sehingga akan percuma dan terbuang sia-sia. Kandungan asi perah akan terjaga nutrisinya bila dihangatkan dengan suhu sekitar 40' C. Sehingga aku sangat membutuhkan bottle warmer untuk menghangatkan asi perahku.

Belum lagi untuk sterilisasi botol susu yang telah digunakan oleh Miona. Selain dibersihkan dengan sabun khusus peralatan bayi, botol susu Miona juga harus disterilkan agar kuman dari air mentah tidak mengontaminasi botol. Semua itu demi kesehatan Miona sendiri. Akan sangat ribet ya kalau aku harus merebus botol susu Miona setiap kali dibersihkan. Apalagi Miona cukup banyak dan jaraknya cukup rapat saat minum susu. Sehingga aku juga sangat membutuhkan bottle setrilizer untuk proses sterilisasi.

Akhirnya aku terpikir untuk memiliki bottle warmer dan bottle sterilizer. Aku ingin kepraktisan dalam menjalani peran sebagai mami E-ping. Setelah cari referensi kesana-kesini, aku berkenalan dengan alat penghangat susu dan sterilisasi botol dalam satu produk. Produk ini sangat ringkas dan praktis sekali, dan memenuhi semua kebutuhanku untuk menghangatkan dan mensterilisasi botol susu.

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer

Aku sangat senang sekali mengetahui produk ini sudah ada dipasaran. Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer adalah produk untuk menghangatkan dan mensterilisasi botol dalam satu produk. Sehingga aku nggak perlu memiliki dua produk yang pasti akan menguras kantong. Produk ini menclaim pemanasan dan sterilisasi lebih merata dengan menggunakan sistem steam  atau uap air.

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer dapat digunakan untuk segala jenis dan ukuran botol susu. Jadi nggak melulu harus botol susu merek Dr. Brown's ya.

Dalam kemasan Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer, terdapat beberapa aksesoris untuk melengkapi produk ini. Ada reservoir air yang harus diisi air mineral dengan penuh agar proses menghangatkan dan mensterilisasi berjalan baik. Ada bottle tray yang merupakan tempat meletakkan botol susu ketika dihangatkan atau saat disterilisasi, dan ada storage cap sebanyak 2 buah dengan wide neck dan standard neck. Storage cap ini fungsinya untuk menutup botol susu ketika akan dihangatkan. 

Sebelum memulai proses menghangatkan atau sterilisasi, jangan lupa untuk mengisi resevoir air dengan air mineral. Caranya mudah banget, tinggal isi air kemudian pasang dibagian belakang body Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer. Jangan takut tumpah meskipun lubang reservoir berada dibagian bawah.

Penggunaannya juga dipermudah dengan adanya layar LED untuk memberikan informasi timer dan petunjuk lainnya. Tombol yang tersedia juga mudah diopersikan sehingga nggak membuat aku bingung.

Sebagai Penghangat

Sebelum menghangatkan asi perah, gunakan tutup botol yang disediakan ketika pembelian produk Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer ini. Dan pastikan tutup botol tidak terlalu rapat agar proses menghangatkan lebih optimal.

Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer ini memiliki 3 mode, yaitu mode beku dimana berarti asi yang dihangatkan baru saja keluar dari freezer, mode kulkas dimana asi baru saja keluar dari chiller, dan mode ruang dimana asi baru diperah namun ingin dihangatkan agar lebih nyaman dikonsumsi. 

Setiap mode memiliki waktu penghangatan yang berbeda, sesuai dengan kadar dingin dari asi yang akan dihangatkan. Paling lama waktu untuk menghangatkan asi beku, yaitu sekitar 10 menit.

Setiap mode penghangat akan menghasilkan suhu yang sama dan sesuai dengan suhu asi di payudara sekitar 40', sehingga nutrisinya tetap terjaga, dan Miona akan nyaman dalam mengionsumsinya.

Sebagai Sterilizer 

Ketika akan mensterilisasi, aku memastikan proses penyucian botol sudah benar dan bebas dari bau susu yang menempel di botol. Aku membuka semua printilan botol susu seperti tutup botol dan nipple. Lalu aku meletakkan botol dalam keadaan terbaik pada bottle tray, agar proses sterilisasi berjalan optimal. 

Printilan seperti tutup botol dan nipple aku letakkan pada accesorice tray atau pada bagian tutup Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer. Tenang saja, tidak akan jatuh kok asal ditutup perlahan dan hati-hati.

Mode untuk sterilisasi hanya ada satu, dalam waktu enam menit saja. Pastikan resevoir air masih berisi air. Proses sterilisasi akan berjalan dan bulir-bulir dari uap panas akan terlihat di tutup Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer. Hati-hati jangan menyentuh body Dr. Brown's Deluxe Bottle Warmer & Sterilizer jika proses sterilisasi belum selesai, karena sangat panas dan uap panasnya bisa mengenai kulit.

Jika sudah enam menit, Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer akan mengeluarkan suara alarm dan Auto Shut Off untuk menghindari pemanasan yang berlebihan. Tapi aku tetap menunggu hingga 15 menit lamanya sebelum mengeluarkan botol. Karena aku sangat yakin uap panasnya masih bertahan lama. Takut aja gitu kena uap panasnya hehehe..

***

Proses menyusui sebagai Mami E-ping memang lebih repot daripada menyusui langsung. Namun karena Miona lebih memilih botol susu dibandingkan payudara Maminya, maka aku harus menerima dan tetap memberikan yang terbaik baginya. 

Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer sangat membantuku dalam memberikan asi perah yang nyaman dan terjaga nutrisinya. Juga sangat membantu dalam mensterilisasi botol susu yang setiap waktu dikenyot Miona agar dia tumbuh dan berkembang sesuai usianya.

Harga Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer ini adalah Rp. 990.000 dan sangat worth to buy. Apalagi ada dua fungsi dalam satu produk. Sangat praktis dan mom friendly dalam menggunakannya. 

Kenapa aku milih produk dari Dr. Brown's? Karena aku sangat yakin dengan botol susunya yang memiliki fitur internal vent sistem yang berfungsi untuk mengurangi kolik, muntah, sendawa, dan kembung dengan mengeliminasi tekanan dan gelembung udara. Jadi aku juga yakin dengan Dr. Brown's Deluxe Bottle & Warmer & Sterilizer ini mampu menghangatkan asi sesuai suhu yang optimal, serta mensterilisasi botol dari kuman yang menempel.

Dr. Brown;s juga memiliki Parents Club yang mempermudah mami seperti aku dalam mengakses berbagai Informasi edukatif seputar Parenting. Ada beberapa benefit yang aku dapatkan ketika menjadi member Dr. Brown’s Parents Club 

  • Mendapatkan special discount/offers khusus member Dr. Brown’s Parents Club. 
  • Menangkan hadiah Mini Games Dr. Brown's setiap bulannya. 
  • Mendapatkan berbagai informasi dan tips parenting yang bermanfaat. 
  • Menjadi yang pertama untuk mengetahui produk baru Dr. Brown’s. 
  • Meraih kesempatan menjadi Dr. Brown’s Parents of The Month.
  • Meraih kesempatan menjadi Dr. Brown's Ambassador

Nah aku mau mengajak Mami yang lain untuk ikut bergabung di Dr Brown's Parents Club agar bisa mendapatkan benefit yang aku tulis diatas. Caranya gampang banget kok tinggan sign up di web Dr. Brown's dan ikuti stepnya. Bisa langsung klik disini ya..

You Might Also Like

0 comments